PERKARA KECIL

Seorang ibu memulai suatu usaha dengan berjualan nasi pecel di dalam sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan. Makin hari, makin banyak pelanggan yang singgah untuk membeli nasi pecelnya. Kemudian, menu yang dijual ditambah dengan aneka nasi yang lain. Makin lama semakin banyak orang datang mengerumuni mobil tempat dia berjualan. Makin lama penjualannya semakin meningkat dan sekarang dia memiliki sebuah rumah makan yang cukup terkenal dan selalu ramai dikunjungi orang.

? MATIUS 25

  1. Dan juga yang telah menerima dua talenta, sambil mendekat ia berkata: Tuan, dua talenta engkau telah menyerahkannya kepadaku; lihatlah, dengannya aku telah menghasilkan dua talenta lain.
     23. Tuannya berkata kepadanya: Baiklah, hai hamba yang baik dan setia, atas yang sedikit engkau telah setia, aku akan menetapkan engkau atas yang banyak. Masuklah ke dalam sukacita tuanmu!

?Pada umumnya manusia menghendaki sesuatu yang besar, dikagumi dan dicari oleh banyak orang. Dan kebanyakan orang menginginkan hal itu terjadi secara kilat. Kalau bisa, langsung besar, langsung terkenal, langsung luar biasa…dst.

?Firman Tuhan mengatakan, segala yang ‘ besar ‘ dimulai dari yang ‘ kecil ‘. Raja Daud tidak langsung menjadi seorang raja yang besar dàn dihormati, dikagumi oleh banyak orang, bahkan sepanjang masa. Kesuksesannya dimulai dari ‘ perkara kecil’, yaitu menggembalakan beberapa ekor domba ( 1Sam.17:28 ).

?Pengalamannya dalam menggembalakan beberapa ekor domba itu, membuat dia mempunyai keberanian untuk melawan Goliat yang ditakuti oleh banyak orang. Dan kemenangan atas Goliat itulah yang membawanya naik ke tahta raja, setelah melewati lika liku kehidupan ini.

?Segala sesuatu ada dalam tangan Tuhan. Bagi Tuhan tidak ada perkara yang sulit. Jika saat ini Tuhan mempercayakan kepada kita suatu hal yang tampaknya ‘ kecil ‘, lakukan, kerjakan dengan setia dan benar.

?Mungkin pekerjaan yang kita miliki saat ini tampak kecil dan tak berarti. Mungkin pelayanan kepada Tuhan yang kita lakukan saat ini tampaknya tidak terlalu berarti. Tetap kerjakan semuanya dalam ketekunan, kesetiaan dan kebenaran.

?Tuhan sedang membangun kekuatan di dalam kita, sehingga kita dapat dipercaya untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar.
Jangan sepelekan hal-hal kecil, karena itu adalah benih bagi sesuatu yang besar. Tidak ada pohon yang langsung besar, indah dan berbuah lebat. Semua dimulai dari benih yang kecil.
Tetaplah tekun, setia dan benar dalam segala hal yang Tuhan percayakan kepada kita. Tuhan Yeshua memberkati…..??????

Leave a Reply

Your email address will not be published.