Bertumbuh & Berbuah-buah
Ps. Ir. Lokky S. Tjahja

Pergunakan setiap kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang berdampak dan menjadi berkat bagi orang lain.

Perjumpaan secara pribadi bersama Tuhan merupakan permulaan untuk kita bisa dipakai menjadi alat-Nya (bertumbuh, berbuah-buah dan menjadi berkat) supaya mata rohani kita bisa melihat dan melakukan perintah dan ketetapan kebenaran firman-Nya dengan pertolongan Roh Kudus. Perjumpaan pribadi bersama dengan Tuhan akan membuat seseorang mengalami perubahan, sehingga banyak orang akan semakin tertarik untuk percaya kepada Tuhan Yeshua. Dan, hal ini yang menjadi kerinduan Tuhan untuk bisa kita lakukan sebagai pengikut Kristus.

            Murid-murid Tuhan Yeshua tidak percaya tentang peristiwa kebangkitan-Nya (Lukas 24:13-35) sehingga tidak menyadari keberadaan Tuhan Yeshua. Jika kehidupan kita tidak mempunyai hubungan pribadi bersama dengan Tuhan, kita tidak bisa mengenal-Nya. Mengenal Tuhan secara pribadi merupakan salah satu anugerah yang Tuhan berikan. Sebab kita akan tahu dan mengerti apa yang menjadi kehendak dan rencana Tuhan dalam kehidupan kita. Menjadi orang percaya dan melayani Tuhan bukan hanya aktif datang ke gereja atau terlibat dalam pelayanan. Namun, harus diawali dengan selalu mempunyai waktu-waktu bersama dengan Tuhan (perjumpaan pribadi bersama Tuhan). Jika kita sudah melakukan bagian kita, Tuhan juga akan melakukan bagian-Nya (Mat. 6:33).

Inti kekristenan adalah mengalami pertumbuhan

Perjumpaan pribadi bersama Tuhan akan membuat seseorang bertumbuh. Pertumbuhan yang dialami setiap orang berbeda-beda sesuai dengan pengenalan kepada Tuhan. Pertumbuhan secara rohani bisa dialami oleh orang-orang yang mau taat dan melakukan setiap ketetapan-Nya dengan kerendahan hati. Hidup yang lebih mementingkan atau mengutamakan perkara-perkara rohani akan menghasilkan nilai kekekalan di surga dibandingkan perkara dunia.

Kesimpulan
Sebagai orang percaya perlu untuk selalu menjaga dan menjalin hubungan bersama dengan Tuhan, supaya kehidupan bisa bertumbuh dan berbuah-buah bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.  Perjumpaan pribadi bersama dengan Tuhan akan membuat seseorang mengalami perubahan sehingga banyak orang akan semakin tertarik untuk percaya kepada Tuhan Yeshua.