APAKAH HARI TUHAN SUDAH DEKAT ?
oleh : Pdm. Samuel Supriyadi

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Mat. 24:36)

Petunjuk Firman itu melalui perumpamaan tentang Pohon Ara (Matius 24:32-34) yang mengatakan kalau rantingnya mulai bertunas berarti musim panas sudah dekat. Pohon Ara ini adalah gambaran berdirinya negara Israel pada tahun 1948, dan jika mengacu pada umur manusia menurut Mazmur 90 maka 1948 + 70 = 2018 ? atau 1948 + 80 = 2028 ?

Tanda-Tanda Di Langit (Kejadian 1:14)

Benda-benda penerang dapat menjadi tanda masa, hari dan tahun. Jika kita sudah mengalami peristiwa Four Blood Moon, yang merupakan tanda-tanda kedatangan Tuhan Yeshua (Yoel 2:31). Peristiwa empat Blood Moon yang terjadi bertepatan dengan perayaan Paskah dan Sukkot dalam sejarahnya selalu diikuti dengan adanya peristiwa-peristiwa besar.

The Yobel Years Of Jubilee (Imamat 25:8-10)

Jika dihitung sejak Israel masuk tanah Kanaan maka sampai dengan hari ini kita memasuki Tahun Yobel yang ke 70. Pada Tahun Yobel ada pembebasan utang, tanah dikembalikan ke pemilik awal.

Pola Kedatangan Hari Tuhan Yeshua Sejak Zaman Nuh dan Lot (Luk. 17:26-30)

Kejahatan Sampai Pada Puncaknya (Kej. 5-6, 11-12, 18-20)

Kejahatan ini terjadi karena perkawinan manusia dengan Malaikat yang jatuh (fallen angel) dan melahirkan para Hybrid Human/ Nefilim (Kej. 6:4-6). Ini merupakan sosok campuran antara manusia dengan roh jahat, sehingga melahirkan keturunan raksasa. Tidak hanya bentuknya tubuhnya yang raksasa bahkan sampai setinggi pohon Ara, tetapi para Hybrid Human ini melakukan kejahatan bahkan mencapai puncaknya sesaat sebelum air bah datang.

Pola yang sama juga terjadi pada masa Lot saat berada di Sodom & Gomora (Kej. 19:4-5, Yudas 1:7-8). Hybrid Human kembali muncul di Sodom & Gomora untuk melakukan kejahatan, mereka melakukan ilmu sihir dan membuat alat-alat untuk membunuh. Akhirnya memang Sodom hancur karena kejahatan para Hybrid Human.

Dalam penelitian dibuktikan bahwa para Hybrid Human pernah hidup di Sodom & Gomora  terbukti dari arti nama para penduduk di sana seperti: manusia bertanduk, berwajah singa, dan sebagainya.

Saat ini juga sudah terjadi pola seperti munculnya Hybrid Human dengan adanya percobaan para ilmuwan untuk mencampur tumbuhan dengan binatang, kelinci dicampur dengan gen ubur-ubur. Bukan tidak mungkin akan terjadi pada manusia, terbukti sudah muncul nama Spiderman yang merupakan percampuran manusia dengan laba-laba. Pemasangan chip juga merupakan sarana untuk membuat kita menjadi manusia Hybrid secara massal sehingga muncul manusia yang kuat, tidak gampang sakit, dan sebagainya.

Pemusnahan Manusia (Kej. 6:7)

Tuhan menghancurkan manusia pada masa Nuh dengan air bah dan Sodom Gomora dihancurkan dengan hujan belerang.

Tuhan Memberi Tahu Sebelumnya (Kej. 6:13)

Sebelum menghancurkan dengan air bah, Tuhan sudah memberitahukan rencana-Nya kepada Nuh sehingga Nuh bersiap dengan membuat Bahtera. Juga, ketika akan menghancurkan Sodom dan Gomora, Tuhan memberitahukan terlebih dahulu kepada Abraham dan Lot.

Banyak Yang Tidak Siap dan Tertinggal (Mat. 24:38-39)

Zaman Nuh penduduknya banyak melakukan pesta pora, lalu terjadilah Air Bah dan mereka tidak siap menghadapinya. Namun, Nuh dan keluarganya sudah bersiap dengan masuk ke dalam bahtera.

Yang Selamat Sedikit (Kej. 7:23)

Mereka yang diselamatkan dari air bah hanya sedikit orang, yakni Nuh dan keluarganya yang sudah masuk ke dalam bahtera.

KESIMPULAN Siapkan diri kita menyambut kedatangan Tuhan Yeshua dengan tetap menjaga untuk menjadi umat kepunyaan Tuhan yang kudus yang tidak tercampur dengan roh-roh dunia/roh kejahatan seperti Hybrid Human (Imamat 20:26). Kita harus menjaga tetap menjadi orang saleh yang terus berdoa kepada Tuhan, sehingga saat banjir besar terjadi tidak melanda kita (Mazmur 32:6).