KECEMBURUAN TUHAN

Seorang wanita yang bermukim di salah satu negara bagian di Amerika, membunuh selingkuhan suaminya sebelum dia membunuh dirinya sendiri.
Ada banyak kasus pembunuhan yang terjadi dengan latar belakang cemburu. Rasa cemburu selalu diikuti dengan keinginan untuk membalas dan menghancurkan.

? ZEFANYA 1
 14. Sudah dekat hari YHWH yang besar itu, sudah dekat dan hampir tiba! Gema suara hari YHWH adalah pahit, orang kuat yang ada di sana pun akan menangis dengan suara keras.
 15. Hari itu adalah hari kemurkaan, yaitu hari kesukaran yang penuh bahaya dan penderitaan yang berat, suatu hari keruntuhan dan penghancuran, suatu hari kegelapan dan kesuraman, hari mendung dan berkabut.
 16. Hari sangkakala dan pekik perang terhadap kota-kota yang berkubu dan terhadap menara-menara yang tinggi.
 17. “Aku akan mendatangkan kesukaran atas manusia sehingga mereka akan berjalan seperti orang buta, karena mereka telah berdosa kepada YHWH. Dan darah mereka akan tercurah seperti debu dan isi perut mereka akan seperti kotoran.”
 18. Pada hari kemurkaan YHWH, baik perak maupun emas mereka tidak akan mampu melepaskan mereka. Dan seluruh bumi akan dilalap habis oleh api cemburu-Nya, karena pemusnahan dahsyat yang sungguh-sungguh dicemaskan akan Dia lakukan terhadap seluruh penduduk bumi.

? Mungkin kita tidak pernah berpikir bahwa Tuhan juga bisa cemburu. Itu disebabkan karena kita jarang atau tidak pernah membaca Kitab Suci secara menyeluruh dan teliti.

? Firman Tuhan banyak mengatakan tentang kecemburuan Tuhan karena umatNya yang selalu berbalik hatinya meninggalkan Tuhan dan menyembah kepada berhala-berhala lain.

?Kasih Tuhan memang sangat besar, kesabaranNya juga luar biasa. Kadang-kadang Tuhan menanti bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, pertobatan seseorang. Tetapi jika seseorang mengasihi yang lain, Tuhan pasti tidak akan menerimanya.

?Suatu saat dunia ini akan dihabiskan dan dimusnahkan. Seluruh bumi akan dilalap habis oleh api cemburu Tuhan. Dan seluruh penduduk bumi akan dimusnahkan karena manusia telah membangkitkan cemburu Tuhan dengan meninggalkan Tuhan.

?Hanya sedikit manusia yang akan tersisa, yaitu mereka yang mau mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh, dan tetap setia kepadaNya.
Umat yang mengasihi Tuhan lebih dari segala harta di dunia, dan mengandalkan Tuhan dengan segenap hati, sehingga di mata dunia mereka adalah umat yang ‘ miskin dan lemah’.
Zef.3:12 . Bahwasanya Aku akan menyisakan di tengah-tengahmu suatu umat yang miskin dan lemah, mereka akan mencari tempat perlindungan di dalam Nama YHWH;

?Kita harus mengenal Tuhan sebagaimana adanya. Jangan hanya mengenal Kasih dan belas kasihanNya saja, tanpa mengetahui bahwa Tuhan juga bisa cemburu apabila kita mengasihi yang lain. Tuhan akan sangat cemburu apabila kita bemain-main terus dengan dosa dan mengikuti bisikan setan.

? Biarlah sebagai orang-orang yang telah menerima anugerah keselamatanNya, kita tetap menjaga kehidupan yang kudus dan berkenan di hadapanNya. Tidak berpaling kepada dunia ini. Tidak mengasihi yang lain-lain melebihi kasih kepada Tuhan. Karena hanya mereka yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati, yang akan bersama-sama dengan Tuhan untuk selama-lamanya. Kiranya Tuhan Yeshua menyertai dan memberkati kita semua….??????