AYO BANGUN

Goncangan-goncangan yang diijinkan Tuhan untuk melanda dunia ini, bertujuan supaya anak-anakNya bangun dan tidak tertidur.
Karena buaian dan kenikmatan-kenikmatan yang terus meneruskan disodorkan dan ditawarkan oleh dunia ini, anak-anak Tuhan banyak yang tertidur.

? EFESUS 5

  1. Itulah sebabnya Dia berkata, “Bangunlah engkau yang tidur, dan bangkitlah dari antara yang mati, dan HaMashiakh akan bersinar atasmu!”
     15. Karena itu perhatikanlah bagaimana seharusnya kamu hidup, bukan seperti orang bodoh melainkan seperti orang bijak,
     16. seraya menebus waktu karena hari-hari ini adalah jahat.
     17. Karena itu, janganlah kamu menjadi bodoh, melainkan pahamilah apa kehendak Tuhan.
     18. Dan, janganlah dimabukkan oleh anggur yang di dalamnya ada ketidaksenonohan, sebaliknya penuhlah dengan Roh,

Kata ‘ tidur ‘, berasal dari kata ‘ KATHEUDO ‘, yang berarti, ‘ menyerah kepada kemalasan dan dosa; dan tidak peduli akan keselamatannya ‘.

Orang yang tidur, tentu dalam keadaan tidak sadar diri. Kondisi seorang yang tidur secara rohani adalah:
♧ Tidak sadar jika melakukan dosa
♧ Malas dan tidak bergairah untuk melakukan perkara-perkara rohani. Malas berdoa, malas belajar Firman Tuhan, tidak bergairah untuk beribadah dan mencari Tuhan.
♧ Tidak mempedulikan lagi bagaimana kehidupannya setelah kematian. Tidak mempunyai rasa takut ketika melakukan dosa, dan hidup sembarangan dengan mengabaikan Firman Tuhan.

Bagi mereka yang tertidur, kotbah-kotbah yang disampaikan hanya lewat begitu saja. Ibadah-ibadah yang dilakukan tidak pernah menyentuh hatinya. Hadirat Tuhan juga tidak bisa dirasakan.
Puji-pujian yang dinaikkan juga tidak berarti.

Seseorang yang tidak tertidur lelap, akan terbangun ketika kita memanggilnya. Tetapi mereka yang tidur lelap dan sulit terbangun, tidak ada cara lain untuk membangunkannya, kecuali dengan menggoncangnya.

Di hari-hari ini Tuhan sedang menggoncang anak-anakNya yang sedang tertidur. Tuhan mau agar kita sadar dan berjaga-jaga. Musuh terus menyerang, dan menyusun banyak strategi untuk menghancurkan anak-anak Tuhan. Tetapi banyak anak-anak Tuhan yang terlena dan tertidur.

? YESAYA 60

  1. Bangkitlah, menjadi teranglah, karena terangmu telah datang, dan kemuliaan YHWH telah bangkit atasmu!
     2. Sebab lihatlah, kegelapan akan menutupi bumi, dan awan gelap menutupi bangsa-bangsa. Namun YHWH akan bangkit atasmu, dan kemuliaan-Nya akan terlihat di atasmu.

Ayo bangun..!!! Kiranya Tuhan Roh Kudus menolong kita semua untuk bangkit dan menjadi terang. Tuhan Yeshua memberkati…????????