MENGUBAH KEADAAN

Bagi Elohim YHWH yang berkuasa, untuk mengubah suatu keadaan dalam waktu yang singkat tidaklah sulit.

Bangsa Israel menghadapi masa yang sangat sulit, ketika Samaria dikepung oleh raja Aram dan pasukannya. Terjadi bala kelaparan, sehingga 1,2 liter kotoran merpati saja berharga kira-kira 5 keping perak (5 shikal). Bala kelaparan yang terjadi begitu hebat sampai ada di antara penduduknya yang makan anaknya sendiri. Raja Israel mencari nabi Elisa untuk berperkara dengannya ( 2Rj.6: 24-33 ).
Dan apakah jawaban Tuhan melalui nabi Elisa atas segala persoalan itu?

? 2RAJA-RAJA 7
 1. Lalu Elisa berkata, “Dengarlah firman YHWH. Beginilah YHWH berfirman, besok kira-kira waktu seperti ini satu sukat tepung yang terbaik akan berharga satu shikal dan dua sukat jelai akan berharga satu shikal di gerbang Samaria.”
 2. Tetapi perwira ketiga yang menjadi ajudan, orang kepercayaan raja, menjawab abdi Elohim serta berkata, “Lihatlah, seandainya YHWH membuat tingkap-tingkap di langit, dapatkah hal itu terjadi.” Dan Elisa menjawab, “Lihatlah, engkau akan menyaksikannya dengan matamu, tetapi engkau tidak akan makan dari padanya”.

?Tuhan mengatakan bahwa situasi akan berubah. Harga pangan yang tadinya melonjak tinggi, akan turun secara drastis. Hanya dalam satu hari Tuhan akan mengubah keadaan.

?Kisah ini dapat kita baca keseluruhannya dalam 2Raja-Raja 7 . Ternyata memang Tuhan mengubah keadaan hanya dalam 1 hari. Setiap FirmanNya digenapi.
2Raja-raja 7: 16 Maka rakyat keluar dan menjarah perkemahan orang Aram. Maka terjadilah, satu sukat tepung yang baik berharga satu shikal dan dua sukat jelai berharga satu shikal, sesuai dengan firman YHWH.

?Jika saat ini kita mengalami situasi yang sangat sulit dalam kehidupan ini, jangan patah semangat. Di dalam Tuhan selalu ada pertolongan dan jalan ke luar. Tuhan sanggup mengubah keadaan kita. Hanya saja kita harus tetap percaya dan berada dalam jalanNya.

?Jangan seperti ajudan yang tidak percaya ( ay.2 ). Dia tidak mengalami apa yang disediakan Tuhan, karena ketidak percayaannya.
Percayalah, Bapa YHWH pencipta langit dan bumi, sanggup melakukan apapun juga. Tidak ada yang mustahil bagiNya.
Tuhan Yeshua memberkati kita semua…?????