BRIGHTER – LEBIH CEMERLANG

Ketika saya harus melewati suatu saat yang sangat sulit dalam hidup saya, dalam keheningan hadiratNya, Roh Kudus berkata, ‘ My daughter, it will make you brighter ‘ ( anak perempuanKu, itu akan membuat engkau menjadi lebih cemerlang ).

? YOHANES 15

  1. “Akulah pokok anggur yang benar, dan Bapa-Ku adalah petaninya.
     2. Setiap ranting pada-Ku yang tidak menghasilkan buah, Dia membuangnya; dan setiap ranting yang menghasilkan buah, Dia memangkasnya supaya dia menghasilkan lebih banyak buah.
     3. Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
     4. Tinggallah di dalam Aku, dan Aku di dalam kamu; sama seperti ranting tidak dapat menghasilkan buah dari dirinya sendiri jika dia tidak tinggal di dalam pokok anggur, demikian pula kamu tidak dapat, jika kamu tidak tinggal di dalam Aku.

?Tuhan merindukan hidup kita bersinar cemerlang seperti bintang-bintang di langit. Tak seorangpun tahu seberapa terang hidupnya menyinarkan cahaya Tuhan. Hanya Tuhan saja yang dapat menilai. Itulah hidup yang berbuah-buah di hadapan Tuhan.

?Supaya hidup kita berbuah lebat, harus melewati proses pemangkasan yang akan membersihkan hidup ini. Tidak ada buah yang banyak tanpa melalui proses pemangkasan.

?Kesombongan, kebebalan dan kekerasan hati adalah hal-hal yang perlu dipangkas dalam kehidupan manusia. Demikian juga dengan setiap dosa yang tersembunyi, seperti iri hati, kepahitan, kebencian, dan segala hal yang melawan Torah Tuhan.

?Untuk mengeluarkan getah pohon marple yang menghasilkan sirup marple yang manis, perlu suatu proses yang menyakitkan. Pohon harus di bor, dan dipasang paku-paku pada pohon itu.

?Mutiara dihasilkan dari seekor kerang yang terluka. Terbentuknya mutiara dimulai saat sebutir pasir atau benda padat masuk ke dalam tubuh kerang mutiara. Hewan ini kemudian menggunakan getah di perutnya untuk membalut pasir yang melukainya dengan nacre, yaitu lapisan pelindung di sekelilingnya.

?Demikian juga dengan setiap penderitaan dan kesakitan yang kita alami. Tuhan mengijinkan semua itu terjadi, supaya hidup kita menghasilkan sesuatu yang manis, indah, dan mulia, berbuah semakin lebat dan bersinar semakin cemerlang.

?Karena itu, bersyukurlah ketika harus mengalami sesuatu yang menyakitkan, sesuatu yang meremukkan hati, sesuatu yang menghancurkan ego, sesuatu yang pahit dan menyesakkan, karena Tuhan sedang membuat kita lebih cemerlang. Tuhan Yeshua memberkati kita semua…..????????