SELINGKUH

Pasti menyakitkan sekali apabila kita memiliki pasangan yang berselingkuh. Tidak ada seorangpun yang suka memiliki pasangan yang berselingkuh. Tuhan juga membenci perzinahan. Sebab perzinahan adalah pekerjaan iblis. Orang yang berzinah, hidupnya dikuasai iblis.

Ibr.13:4 Perkawinan itu mulia dalam segala hal, dan persetubuhan itu tidaklah cemar, tetapi Elohim akan menghakimi para pencabul dan para pezina.

Demikian juga, sebagai calon mempelai Tuhan Yeshua, kita juga seharusnyalah hidup dalam kekudusan dan menghindari perzinahan.

Perzinahan yang bagaimana yang seringkali dilakukan oleh calon mempelai Tuhan?
? YAKOBUS 4

  1. Hai pria-pria dan wanita-wanita pezina, tidakkah kamu mengetahui bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Elohim? Jadi siapa saja yang bermaksud menjadi sahabat dunia ini, dia ditetapkan sebagai musuh Elohim. 

? Sebagaimana kita tidak menghendaki pasangan kita berselingkuh, demikian juga Tuhan tidak mau calon mempelainya berselingkuh dengan mencintai dunia dan segala sesuatu yang ada di dunia ini.

?Jika kita mencintai dunia ini, di hadapan Elohim, kita sama dengan orang yang melakukan perzinahan, atau berselingkuh. Dan itu sangat menyakitkan hati Tuhan.

?Ketika seseorang tahu calon mempelainya melakukan perselingkuhan, dia pasti akan membatalkan pernikahannya. Karena tidak ada seorangpun yang mau menikahi seseorang yang tidak setia.

?Demikian juga dengan Tuhan. Jika kita tidak dapat setia kepadaNya melainkan bercabang hati mencintai dunia ini, kita dipandang tak layak untuk menjadi mempelaiNya.

?Jemaat Tuhan seharusnya disiapkan untuk menjadi mempelai Tuhan. Suatu kehormatan yang luar biasa.
Ef.5:23 karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. 

?Jika kita mengerti dan menghargai panggilan ini, kita tidak akan bermain-main dengan dosa dan memcintai dunia ini. Biarlah kita menjadi calon pengantin yang setia dan tidak berselingkuh. Sehingga di saat Tuhan Yeshua datang, kita dapat menyambutNya dengan penuh sukacita. Tuhan Yeshua memberkati….?????