SIAPKAN BAHTERAMU

Tuhan Yeshua mengatakan bahwa zaman akhir ini seperti zaman Nuh. Bapa di Surga akan menghakimi dunia ini, karena kejahatannya telah memuncak. Keadilan dan Kebenaran telah diputar balik, dan manusia menentang Elohim yang maha tinggi. Tidak ada orang yang selamat di zaman Nuh kecuali delapan orang saja, yaitu Nuh dan keluarganya. Mengapa sampai terjadi demikian?

? MATIUS 24
 37. “Dan, sebagaimana pada zaman Nuh, demikian pulalah kedatangan Anak Manusia akan terjadi.
 38. Sebab, sebagaimana mereka hidup pada hari-hari sebelum air bah: makan dan minum, kawin dan dikawini, sampai pada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
 39. dan mereka tidak menyadari sampai air bah itu datang dan melenyapkan semuanya; demikian pulalah kedatangan Anak Manusia akan terjadi.

?Tampaknya orang-orang di zaman Nuh tidak memperhatikan peringatan-peringatan yang diberikan bahwa akan datang air bah yang akan melanda dunia saat itu. Mereka ‘ tidak sadar ‘ akan bahaya yang mengancam.

?Mereka terlalu sibuk dengan urusan-urusan mereka di dunia ini (makan minum, kawin mengawinkan) dan tidak menaruh perhatian terhadap perkara-perkara rohani. Mereka tidak terlalu peduli dengan peringatan yang diberikan.

?‍♂️Mereka tidak melakukan persiapan apa-apa. Sehingga pada waktu air bah datang, mereka semua hanyut dan binasa. Hanya Nuh dan keluarganya yang selamat, karena mereka mendengar peringatan Tuhan dan menyiapkan diri dengan ‘ membangun bahtera’.

?Bahtera, dalam bahasa Ibrani adalah ” Teivah “, yang berarti ” Firman ” (Torah). Firman Tuhan (Torah) adalah perlindungan yang Tuhan berikan kepada kita di akhir zaman ini. Bahtera yang harus kita siapkan adalah kehidupan yang sesuai dengan Firman Tuhan atau Torah. Hal ini sesuai dengan perumpamaan Tuhan Yeshua dalam Matius 7:24-27 , yaitu membangun rumah yang kokoh sebagai perlindungan .

?Tuhan Yeshua telah mengingatkan kita bahwa zaman akhir ini seperti zaman Nuh. Jadi sebaiknya kita sungguh-sungguh menaruh perhatian terhadap setiap peringatan yang diberikan Tuhan. Mendengarkan dengan sungguh-sungguh petunjuk-petunjuk yang diberikan Tuhan, agar kita tidak mengalami seperti orang-orang di zaman Nuh.

☔Jangan masa bodoh atau cuek seperti orang-orang di zaman itu. Jangan terlena dengan segala urusan di dunia ini yang membuat kita ‘ tidak sadar ‘. Jika Tuhan telah memberikan petunjuk, dan arahan-arahan, biarlah kita dengan kerendahan hati mau mengikutinya agar kita semua selamat di dalam bahtera Tuhan. Tuhan Yeshua memberkati kita semua….?????