SEKOLAH KEHIDUPAN

Begitu kita menerima Tuhan Yeshua sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, kita terdaftar dalam Sekolah Kehidupan Tuhan.
Kita semua sedang belajar agar kita bisa diterima sebagai Warga Negara Kerajaan Surga.

Firman Tuhan ( Torah ) adalah buku panduan yang harus kita pelajari, dan Roh Kudus adalah Pengajar Agung kita.

? MATIUS 28
 18. Dan seraya mendekat, YESHUA berbicara kepada mereka sambil berkata, “Segala otoritas di surga dan di bumi sudah diberikan kepada-Ku.
 19. Oleh karena itu, seraya pergi, muridkanlah semua bangsa dengan membaptis mereka ke dalam Nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus,
 20. dengan mengajar mereka melakukan segala sesuatu apa saja yang sudah Aku perintahkan kepadamu. Dan lihatlah, Aku ada bersamamu sepanjang masa, sampai kesudahan zaman.” Amin.

?‍?Kita semua sedang belajar bersama-sama agar kita bisa menyelesaikan semua pelajaran dan lulus dalam ujian akhir yang akan menentukan, apakah kita bisa menerima Kewarganegaraan Surga sepenuhnya atau tidak.

?‍?Dalam masa belajar pasti ada test-test kecil yang harus kita kerjakan, dan ujian setiap kali ada kenaikan tingkat.
Ada banyak ujian yang harus kita hadapi.
• Ujian tentang ‘ kasih ‘ kita kepada Tuhan. Apakah kita memang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan di atas segalanya atau tidak.
• Ujian tentang bagaimana mengasihi sesama. Apakah kita bisa bermurah hati kepada saudara kita? Dapatkah kita mengampuni saudara kita seperti Tuhan telah mengampuni kita?
• Ujian tentang kesabaran, kesetiaan dan ketekunan dalam mengikut Tuhan.
• Ujian dalam membuang kesombongan dan mengalahkan kedagingan.
• Ujian tentang ketaatan kita kepada Tuhan,
dsb…..ada banyak ujian yang harus dihadapi.

?‍?Kita akan belajar dengan sungguh-sungguh apabila kita tahu apa yang akan kita capai setelah kita menyelesaikan masa sekolah kita.
Demikian juga dalam Sekolah Kehidupan ini. Jika kita tahu dan mengerti tujuan yang akan dicapai, maka kita akan belajar dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

?‍?Biarlah kita semua menjadi murid yang rajin dan tekun. Rajin dan tekun dalam mempelajari Firman Tuhan sebagai buku panduan, rajin dan tekun berdoa agar Roh Kudus terus memberikan hikmat dan membuat kita berhasil melewati setiap ujian.

?‍?Sebagaimana ada sukacita besar saat seseorang menyelesaikan pendidikannya, demikian juga kita akan bersukacita ketika ujian akhir berhasil kita lalui dan kita dinyatakan lulus.
Karena itu biarlah kita dengan tekun dan rajin menyelesaikan Sekolah Kehidupan ini.
Tuhan Yeshua memberkati kita semua….?????