SELALU KUAT

Bukanlah sesuatu yang aneh apabila manusia di dunia ini merasa lelah, jenuh, bosan, bahkan ada yang berputus asa sampai mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya. Karena dunia ini memang penuh dengan persoalan dan masalah. Dan pertolongan yang dunia berikan juga semu dan tidak bisa memberikan jaminan untuk kekekalan. Penghiburan dan kesenangan yang ditawarkan dunia juga sementara, tak bertahan lama.

Tuhan yang kita sembah, Elohim YHWH yang berkuasa, menyediakan kekuatan dan penghiburan yang berbeda dengan yang dunia berikan.

? YESAYA 40

  1. Dia yang duduk di atas bulatan bumi, bahkan yang tinggal di dalamnya, adalah seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti sebuah tabir, dan menghamparkannya seperti kemah untuk tinggal di dalamnya.
     23. Dia yang menempatkan penguasa-penguasa ke dalam kehampaan, Dia membuat hakim-hakim di bumi seperti kesia-siaan.
     24. Ya, mereka tidak akan ditanam, ya, mereka tidak akan ditabur, ya, keturunan mereka tidak akan berakar di bumi. Dan Dia akan meniup ke atas mereka, dan mereka akan layu. Dan puting beliung mengangkat mereka seperti jerami.
     25. “Dan kepada siapakah engkau akan membandingkan Aku, atau menyamakan Aku?” Yang Mahakudus berfirman.
     26. Angkatlah matamu ke tempat yang tinggi dan pandanglah, siapakah yang menciptakan semua ini? Siapakah yang membawa ke luar sejumlah tentara ini? Dengan kebesaran kekuatan, dan keperkasaan kuasa, Dia memanggil mereka semua sesuai dengan namanya, tidak satu pun yang kurang.
     27. Mengapakah engkau berkata, “Ya Yakub,” dan berbicara, “Ya Israel, jalanku tersembunyi dari YHWH, dan keadilanku dilewati oleh Elohimku.”
     28. Tidakkah engkau tahu? Tidakkah engkau dengar? Elohim yang kekal, YHWH, Dialah yang menciptakan ujung-ujung bumi; Dia tidak menjadi lemah, dan tidak menjadi lesu, terhadap pengertian-Nya tidak pernah ada penelitian.
     29. Dia memberikan kekuatan kepada yang lemah, dan kepada yang tidak berdaya Dia menambahkan kekuatan.
     30. Bahkan orang-orang muda menjadi letih dan lesu, dan teruna-teruna akan jatuh tersandung;
     31. tetapi orang yang menanti-nantikan YHWH, akan memperbarui kekuatan, mereka akan naik dengan sayap seperti rajawali; mereka akan berlari dan tidak menjadi lesu, mereka akan berjalan dan tidak menjadi lelah.

?Tuhan memegang segala kuasa baik di bumi dan di surga. Bahkan penguasa-penguasa dunia ini ada di bawah otoritas Tuhan. Tidak ada yang dapat dibandingkan dengan Tuhan, Elohim YHWH yang hidup. Tidak ada yang Tuhan tidak sanggup lakukan.

?Kita yang menaruh pengharapan dan berlindung kepadaNya tidak akan menjadi lelah. Meskipun ada banyak tantangan, ada banyak persoalan dan tekanan dalam hidup ini, Tuhan akan selalu memberikan kekuatan yang baru sehingga kita akan kuat menghadapi setiap persoalan.

?Bahkan Tuhan akan membuat kita terbang tinggi seperti seekor rajawali. Artinya, kita akan mengatasi setiap masalah, persoalan dan tekanan hidup ini bersama Tuhan. Semua yang terjadi di dunia ini tidak bisa melemahkan kita.

?Jika saat ini ada banyak tekanan dalam kehidupan kita, tetaplah arahkan pandangan kepada Elohim YHWH yang berkuasa menentukan segalanya. Tetaplah berharap kepadaNya. Maka Tuhan akan membawa kita terbang tinggi, memberi kekuatan yang baru, sukacita dan kemenangan. Bersama Tuhan kita akan mengatasi setiap persoalan. Tuhan Yeshua memberkati…..?????❤