S P E C I A L

Mengapa banyak orang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan VIP? Di saat bepergian kita maunya mendapat tempat VIP. Ketika menginap di hotel, kita senang sekali jika mendapat kamar VIP. Atau bahkan ketika harus masuk ke rumah sakit, kita juga ingin mendapat kamar VIP.
Karena VIP (Very Imporntant Person), selalu mendapat perlakuan yang special, perlakuan yang khusus.
Apakah kita juga rindu menjadi seorang yang ‘ special ‘ di mata Tuhan?

? KELUARAN 19

  1. Lalu Musa naik menghadap Elohim, dan YHWH berseru kepadanya dari gunung itu, dengan mengatakan, “Demikianlah harus engkau katakan kepada isi rumah Yakub, dan harus engkau nyatakan kepada bani Israel:
     4. Kamu telah melihat apa yang telah Kuperbuat terhadap Mesir, dan Aku menopang kamu di atas sayap rajawali dan membawamu kepada-Ku.
     5. Dan sekarang jika kamu sungguh-sungguh mau mendengarkan suara-Ku dan memegang perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku atas segala bangsa, sebab, seluruh bumi ini milik-Ku.
     6. Dan kamu akan menjadi imamat rajani bagi-Ku, dan bangsa yang kudus. Inilah firman yang harus engkau sampaikan kepada bani Israel.”

?Tuhan telah memanggil dan memilih bangsa Israel untuk menjadi Umat yang dikhususkan. Dan Tuhan berjanji, apabila mereka sungguh-sungguh mau mendengarkan suara Tuhan dan memegang perjanjian dengan Tuhan, maka mereka akan menjadi ‘ harta kesayangan ‘ Tuhan.

?Janji ini khusus bagi umat Israel, dan tidak diberikan kepada bangsa-bangsa yang lain. Tetapi Tuhan membuka kesempatan bagi bangsa-bangsa lain untuk menerima janji itu juga melalui Tuhan Yeshua.

??Ketika kita menerima Tuhan Yeshua sebagai Tuhan dan juruselamat kita, maka di dalam Tuhan Yeshua kita disatukan dengan bangsa pilihan yang telah menerima Tuhan Yeshua juga, dan kita juga mendapat hak atas janji-janji Bapa yang diberikan kepada mereka. Ini adalah anugerah yang luar biasa.

?Tuhan juga mau menjadikan kita sebagai ‘ harta kesayanganNya ‘. Tetapi tentunya dengan kondisi kita memenuhi syaratnya.
Syaratnya, jika kita sungguh-sungguh mendengar suaraNya dan memegang janjiNya.

?Bagaimana kita ‘ mendengar suaranya ‘ dan ‘ memegang janjiNya ‘? Dengan cara menaati setiap perintah, ketetapan, dan peraturan yang telah ada dalam Torah (Firman Tuhan). Karena Tuhan berbicara melalui FirmanNya (Torah) dan memberikan perjanjianNya di dalam FirmanNya (Torah).

?Karena itu, apabila kita tekun mempelajari dan menaati FirmanNya, kita akan menemukan petunjuk dan arahan tentang apa yang harus kita lakukan agar kita bisa menjadi ‘ harta kesayangan ‘ Tuhan. Menjadi seorang yang special di hadapan Tuhan.

?Jika kita menjadi harta kesayangan Tuhan, tentulah Tuhan akan memperlakukan kita secara khusus, secara special juga. Kita akan mendapat perhatian khusus dari Tuhan. Dipelihara, diarahkan, dididik, dijaga dan dilindungi dari segala kejahatan dan kecemaran dunia ini. Terjaga dan terpelihara sampai kita bertemu dengan Tuhan.
Tuhan Yeshua memberkati kita semua….?????❤