PEMBERIAN YANG BAIK

Sebagai pencipta langit dan bumi ini, penguasa alam semesta, Bapa di Surga pasti memberikan pemberian yang baik bahkan sangat baik bagi anak-anakNya. Hanya saja sebagai manusia, kita seringkali tidak bisa mengerti dan menjangkau apa yang Tuhan sediakan. Karena pikiran dan pandangan kita yang terlalu sempit dan hanya terfokus kepada perkara-perkara di dunia saja.

? LUKAS 11
 9. Dan Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu! Carilah, maka kamu akan mendapatkannya! Ketuklah, maka akan dibukakan bagimu!
 10. Sebab setiap orang yang meminta, menerima; dan yang mencari, mendapatkannya dan yang mengetuk, akan dibukakan.
 11. Dan ayah manakah di antara kamu, jika anak meminta roti, akankah dia memberi kepadanya batu? Dan jika seekor ikan, akankah dia memberi kepadanya seekor ular pengganti ikan?
 12. Ataupun jika dia meminta sebutir telur, akankah dia memberikan kepadanya seekor kalajengking?
 13. Jadi, jika kamu yang jahat saja tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, betapa lebih lagi Bapa yang dari surga, Dia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

?Bapa di Surga mau memberikan Roh Kudus kepada kita yang sungguh-sungguh merindukan. Kita yang sungguh-sungguh meminta dan mencari. Ini adalah pemberian yang luar biasa.

• Tanpa Roh Kudus kita tidak bisa menyadari akan dosa dan pelanggaran kita yang mengakibatkan kita terpisah dari Tuhan.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak bisa mengerti Kebenaran yang sesungguhnya. Dan kita akan mudah disesatkan oleh pengajaran-pengajaran yang keliru.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak bisa mengerti kehendak dan rencana Bapa.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak mampu menaati setiap perintah dan ketetapan Tuhan.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak bisa mendapatkan hikmat untuk menghadapi tipu daya si jahat.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak akan kuat menghadapi kehidupan ini.
• Tanpa Roh Kudus kita tidak bisa setia sampai akhir dan masuk ke dalam Kerajaan Tuhan.

?Apa yang membuat Abraham mempunyai iman yang begitu teguh?
Apa yang membuat Daniel menjadi luar biasa? Bagaimana Yusuf bisa menjadi seorang yang sangat berhasil? Apa yang membuat Daud menjadi seorang raja yang berkenan di hadapan Tuhan? Apa yang membuat para Rasul begitu penuh kuasa dan keberanian? Itu semua karena ‘ karya Roh Kudus ‘ yang bekerja dengan dahsyat dalam kehidupan mereka.

?Kita tidak mungkin bertahan dalam kehidupan ini tanpa Roh Kudus. Karena itu mintalah, carilah, kejarlah terus, jangan berhenti sebelum Tuhan sungguh-sungguh memenuhi kita dengan Roh Kudus.

?Mintalah dan kejarlah sesuatu yang baik dan berharga. Dan bukan hanya perkara-perkara yang di dunia ini saja, yang pasti akan Bapa berikan tanpa kita meminta-minta. Karena Bapa mengerti apa yang kita butuhkan untuk hidup di dunia ini.
Kiranya Tuhan Yeshua memberkati kita semua…?????❤