PENGAMPUNAN YANG DIBERIKAN

Kira-kira bagaimana perasaan kita jika seseorang datang kepada kita minta maaf sebanyak tujuh kali sehari? Mungkin dua kali saja dia membuat kesalahan dalam sehari, kita sudah merasa sebal. Melakukan tiga kali, kita sudah tidak mau mendengar permintaan maafnya. Apalagi tujuh kali.

? LUKAS 17
3. Perhatikanlah dirimu! Dan, bilamana saudaramu berdosa terhadap engkau, tegurlah dia, dan jikalau ia bertobat, ampunkanlah kepadanya.
4. Bahkan jika dia berdosa terhadapmu tujuh kali sehari, dan tujuh kali sehari dia kembali kepadamu sambil berkata: Aku bertobat, engkau harus mengampunkan kepadanya.”

?‍♂️Kadang-kadang kita merasa malu karena melakukan kesalahan yang berulang-ulang terhadap Tuhan. Karena sering melakukan kesalahan, kita menjadi enggan datang kepada Tuhan mohon pengampunan. Hal itu akan mengakibatkan suatu celah terbuka dalam hidup kita. Dosa yang tidak dibereskan akan menarik dosa yang lain.
Iblis mempunyai alasan untuk mendakwa kita di hadapan Tuhan ketika ada celah yang terbuka.

?‍♀️Jika kita mau disempurnakan, kita harus membereskan setiap dosa di hadapan Tuhan. Pada waktu kita melakukan kesalahan, Roh Kudus pasti memberikan signal. Jangan abaikan signal yang diberikan walau sekecil apapun.
Apakah Tuhan akan bosan dengan permohonan ampun kita? Tuhan tidak pernah bosan.

?‍♂️Apa yang Tuhan Yeshua perintahkan untuk kita lakukan, pasti itu juga yang dilakukan Tuhan. Tuhan berkata, ‘ jika saudaramu datang tujuh kali dalam sehari untuk minta ampun engkau harus mengampuni ‘. Tuhan Yeshua pasti memberikan pengampunan sedemikan rupa. Tujuh adalah angka sempurna. Artinya pengampunan yang diberikan itu tidak terbatas.

?‍♀️Betapa besar kasih Tuhan kepada kita. Tuhan menyediakan pengampunan yang tidak terbatas. Tetapi jangan kita mempermainkan anugerah Tuhan ini untuk sembarangan berbuat dosa. Karena tidak ada pengampunan bagi yang sengaja berbuat dosa.

Ibrani 11 :26 Sebab, apabila kita dengan sengaja berbuat dosa, sesudah menerima pengetahuan penuh akan kebenaran, maka bagi dosa itu tidak ada lagi tersedia pengurbanan,
27. melainkan suatu gambaran masa depan yang menakutkan tentang penghakiman dan kecemburuan yang menyala-nyala yang akan segera melahap para penentang.

?‍♂️Biarlah kita berhati-hati dengan hidup kita, agar tidak melakukan kesalahan. Jika sampai jatuh, cepat-cepat mohon ampun kepada Tuhan. Kitapun harus selalu siap mengampuni orang lain, sebagaimana Tuhan selalu memberikan pengampunan demikian juga kita harus selalu mengampuni mereka yang bersalah kepada kita. Tuhan Yeshua memberkati kita semua….?????❤