LEMBAH KEKELAMAN

Pernahkah kita merasa hidup kita seperti berada dalam kegelapan yang kelam? Seperti tidak ada sedikitpun sinar matahari yang menerangi hidup kita? Kita merasa seperti awan gelap yang kelam menaungi hidup kita? Sehingga kita tidak tahu harus berjalan ke mana?

Setiap orang pasti pernah mengalami keadaan seperti itu. Apalagi di masa-masa sekarang, di mana pandemi ini membawa banyak masalah dalam kehidupan kita.

Betapa kita sangat beruntung apabila hidup kita ada dalam perlindungan Gembala Agung kita. Bapa YHWH yang kita kenal di dalam Tuhan Yeshua, pasti bisa menolong kita melewati lembah-lembah kekelaman (lembah-lembah bayang-bayang maut) dengan aman.

? MAZMUR 23
1. Mazmur Daud. YHWH adalah gembalaku, aku takkan kekurangan.
2. Dia membaringkan aku di padang rumput hijau, Dia membimbing aku ke air yang tenang;
3. Dia menyegarkan jiwaku. Dia menuntun aku di jalan kebenaran oleh karena Nama-Nya.
4. Sekalipun aku berjalan dalam lembah bayang-bayang maut, aku tidak takut bahaya, karena Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, keduanya menghibur aku.
5. Engkau menghidangkan makanan di depanku, di hadapan lawan-lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
6. Sesungguhnya kebaikan dan kemurahan akan mengikuti aku seumur hidupku; dan aku akan tinggal dalam bait YHWH sepanjang masa.

?Sebagai mantan seorang gembala domba, raja Daud sangat mengerti seluk beluk kehidupan para domba. Kadang-kadang mereka juga harus melewati lembah-lembah yang gelap, di mana ada bahaya-bahaya yang mengancam.

?Seorang gembala pasti bertanggung jawab atas keselamatan domba-dombanya. Dengan gadanya dia akan melindungi domba-dombanya dari serangan binatang buas. Dengan tongkatnya, dia mengarahkan jalan bagi domba-dombanya agar tidak tersesat.

?Selama domba-domba itu ada bersama gembalanya, mereka pasti aman terjaga, meskipun di tengah lembah kekelaman. Demikian juga kita sebagai domba-dombanya Tuhan, hidup kita juga ada dalam naungan dan pemeliharaan Tuhan.

?Gembala Agung kita pasti sanggup menolong, menuntun, memelihara kehidupan kita. Apalagi di saat kita berada di tengah lembah kekelaman. Tidak mungkin sebagai seorang Gembala yang baik, Tuhan meninggalkan kita sendiri.

?Mungkin saat ini kita tidak bisa melihat jalan yang harus kita tempuh karena gelap di sekeliling kita. Tetaplah bersama Tuhan. Tuhan pasti tahu jalannya. Dengarkanlah suaraNya, ikutilah arahanNya. Tuhan pasti akan membawa kita keluar dari lembah kekelaman itu.

?Tuhan tidak mungkin meninggalkan kita sendiri. PertolonganNya akan datang tepat pada waktunya. Tuhan pasti sanggup menolong kita semua. Karena itu tetaplah berharap dan percaya kepadaNya. Tuhan Yeshua memberkati kita semua…..?????❤