KEKASIH TUHAN

Kitab suci mengatakan bahwa Daniel adalah salah seorang yang dikasihi Tuhan.
Malaikat yang diutus Tuhan kepada Daniel menyapanya sebagai orang ‘ yang sangat dikasihi ‘.

? DANIEL 10
18. Dan lagi, seorang dalam rupa seperti manusia menyentuh aku dan membuat aku kuat.
19. Dan dia berkata, “Hai orang yang sangat dikasihi, janganlah takut. Damai sejahtera bagimu. Jadilah kuat! Ya, jadilah kuat!” Dan ketika dia telah berkata kepadaku, aku menjadi kuat. Dan aku berkata, “berbicaralah tuanku, karena engkau telah membuat aku kuat.”

Mengapa Daniel begitu dikasihi Tuhan?
? Daniel menjaga kekudusan hidupnya dengan tetap berpegang teguh kepada FirmanNya. Daniel tidak mau menajiskan dirinya dengan makanan raja yang telah dipersembahkan kepada para berhalanya. Daniel tidak mau mencemari hidupnya dengan segala hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan.
Dan.1:8 Dan Daniel berketetapan dalam hatinya bahwa dia tidak akan menajiskan dirinya dengan santapan raja atau dengan anggur minuman raja. Dan dia meminta kepada kepala sida-sida istana supaya dia jangan menajiskan dirinya.
? Daniel bergantung penuh kepada Tuhan.
Hal ini tampak dari jam-jam doanya kepada Tuhan. Daniel tidak mau melewatkan seharipun tanpa datang kepada Tuhan dalam doa. Meskipun terancam masuk ke dalam gua singa apabila berdoa kepada Elohim YHWH, Daniel tetap saja berdoa tiga kali dalam sehari. Karena Daniel tidak mau melepaskan hubungan intimnya dengan Tuhan. Kekuatannya ada di dalam doa-doanya kepada Tuhan. Hubungannya dengan Tuhan merupakan hal yang terpenting bagi Daniel, melebihi nyawanya.
Dan.6:10. Dan ketika Daniel mengetahui bahwa maklumat itu telah ditandatangani, pergilah dia ke rumahnya. Dan jendela-jendela kamar atasnya terbuka ke arah Yerusalem. Dan dia bersujud tiga kali sehari, berdoa dan memuji di hadapan Elohimnya, sebagaimana dia melakukannya sebelumnya.
? Daniel seorang yang tulus, setia dan percaya penuh kepada Tuhan, Elohim YHWH.
Dan.6:23. Dan raja sangat bahagia terhadapnya. Dia memerintahkan supaya mereka mengangkat Daniel dari dalam gua itu. Maka Daniel dibawa keluar dari dalam gua itu, dan tidak ada cedera ditemukan padanya, karena dia percaya kepada Elohimnya.

Daniel memiliki hikmat yang luar biasa. Hikmat yang diperoleh karena hidupnya senantiasa ‘ terhubung ‘ kepada Tuhan. Semua orang mengakui bahwa Daniel memiliki roh yang luar biasa. Karena hikmat dan pengertiannya melampaui manusia pada umumnya ( Dan 4:8,18 ; 5:11 ).

Tuhan memberikan pembelaan yang luar biasa ketika Daniel dimasukkan ke dalam gua singa. Tuhan mengirim malaikatnya untuk menutup mulut singa-singa itu sehingga tidak ada seekor singapun yang melukai Daniel ( Dan 6:22,23 ).

Apakah kita juga rindu memiliki kehidupan seperti Daniel? Kehidupan Daniel adalah kehidupan yang mencerminkan seseorang yang mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Seperti yang tertulis dalam Yer.17:7,8 . Hidupnya penuh dengan buah-buah yang memuliakan Tuhan.

Semuanya dimulai dengan ketekunan dan kesetiaan dalam doa. Daniel tidak pernah melewatkan jam-jam doanya kepada Elohim yang hidup. Hubungannya dengan Tuhan tidak pernah terputus. Karena itu janganlah meremehkan doa. Tuhan Yeshua juga selalu mendorong kita untuk tekun dan setia dalam berdoa. Kiranya Tuhan Yeshua memberkati kita semua….?????❤