RUMAH KOSONG

Di kompleks perumahan kami, ada banyak rumah kosong yang tidak dihuni oleh pemiliknya. Biasanya, rumah yang dibiarkan kosong, akan dihuni oleh ‘ penghuni ‘ lain yang tak nampak mata.

Beberapa waktu yang lalu, suami saya dan anak kami melihat ada ‘ penampakan ‘ di salah satu rumah yang kosong itu. Mereka melihat satu sosok berbaju putih panjang dan berambut panjang sedang duduk berjongkok dibalik pagar rumah yang kosong itu.

Demikian juga dengan hidup kita. Apabila hidup kita dibiarkan kosong, tidak diisi dengan Roh Kudus dan Firman Tuhan, maka pasti roh-roh jahat akan tinggal di dalamnya.

? MATIUS 12
 43. “Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.
 44. Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapih teratur.
 45. Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini.”

?Ketika kita bertobat dari dosa-dosa kita dan menerima Tuhan Yeshua sebagai Tuhan dan Juruselamat, hidup kita di bersihkan dari dosa, dan kuasa kegelapan yang menguasai kehidupan kita juga diusir pergi.
Hidup kita seperti rumah yang dibersihkan.

? Setelah dibersihkan, hidup kita tidak boleh dibiarkan kosong. Kita harus senantiasa memenuhi hidup kita dengan Firman Tuhan, dan memohon kepada Bapa untuk memberikan Roh Kudus memenuhi kehidupan kita. Sebab jika dibiarkan kosong, maka roh-roh jahat akan menguasai kehidupan kita.

?Roh jahat yang berbahaya adalah yang bekerja secara terselubung. Menyusup dengan diam-diam, menggunakan segala cara dan media yang bisa digunakannya untuk menarik hati manusia menjauhkan dari Tuhan. Kemudian lambat laun akan menghancurkan imannya kepada Tuhan yang benar, yaitu Elohim YHWH yang kita kenal dalam Tuhan Yeshua.

?Berwaspadalah, karena iblis selalu menanti kesempatan agar dia dapat menyusup masuk. Berhati-hatilah agar jangan ada pintu terbuka baginya. ‘ Kepahitan, kekecewaan, kemalasan, ketidak taatan kepada Tuhan dan cinta akan dunia ‘, dapat menjadi pintu masuk baginya. Karena itu jagalah hati ini dengan segala kewaspadaan.
Ams.4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

?Betapa pentingnya kita senantiasa mengisi hidup kita dengan kehadiran Tuhan.
Tetap berada dalam persekutuan orang benar; tetap belajar, merenungkan dan melakukan FirmanNya, dan tekun berdoa sambil memuji Tuhan. Itu semua akan mempertahankan kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Tuhan Yeshua memberkati kita semua…????❤