TANPA NODA DAN CELA

Menjelang kedatangan Tuhan, hal yang perlu kita perhatikan adalah, bagaimana kita dapat semakin dikuduskan. Karena Tuhan pasti menghendaki agar kita hidup dengan tanpa noda dan cela dihadapanNya.

? 2 PETRUS 3

  1. Namun hari Tuhan akan datang seperti pencuri di waktu malam. Olehnya, langit akan berlalu dengan suara gemuruh, dan anasiranasir akan lebur dengan terbakar panas yang membara, juga bumi dan kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya akan terbakar habis.
     11. Selanjutnya, dengan leburnya semua hal itu, betapa perlunya kamu untuk ada dalam perilaku yang kudus dan dalam kesalehan.
     12. Sambil menanti dan menyegerakan kedatangan hari Elohim, yang olehnya langit akan lebur dengan terbakar api, dan anasiranasir akan meleleh dengan terbakar panas yang membara.
     13. Dan, sesuai dengan janji-Nya, kita sedang menantikan langit baru dan bumi baru, yang di dalamnya kebenaran akan berdiam.
     14. Oleh sebab itu hai yang terkasih, selagi menantikan hal-hal itu, berusahalah sungguh-sungguh agar didapati oleh Dia dalam damai sejahtera, tanpa noda dan tanpa cela.

? Salah satu hal yang akan sangat ‘ mengganggu ‘ dan ‘ merintangi ‘ kita untuk hidup dalam kekudusan Tuhan adalah, makanan yang kita makan . Sebab makanan itu akan membawa pengaruh sampai kepada jiwa.

*Imamat 11:43 Biarlah kamu tidak mengotori jiwamu dengan segala yang berkeriapan yang mengeriap, dan kamu tidak membuat dirimu cemar dengannya, dan dirimu tidak dinajiskan olehnya

? Banyak Firman Tuhan yang menunjukkan bahwa makanan itu berhubungan erat dengan jiwa. Jika kita makan hal-hal yang dilarang oleh Tuhan, seperti yang dibeberkan dalam Imamat 11, maka jiwa kita akan menjadi najis.

Yeh 4:14 Kemudian aku berkata, “Ah, Tuhan YAHWEH! Lihatlah, jiwaku tidak pernah dinajiskan, aku bahkan tidak pernah makan bangkai atau sisa mangsa binatang buas sejak masa mudaku bahkan sampai sekarang. Dan daging yang busuk tidak pernah masuk ke dalam mulutku.

Hos 9:4 Mereka tidak akan mencurahkan air anggur bagi YAHWEH. Dan mereka tidak akan berkenan kepada-Nya. Kurban-kurban mereka bagai roti perkabungan bagi mereka; semua yang memakannya akan menjadi najis. Sebab, roti mereka adalah bagi jiwa mereka sendiri; hal itu tidak akan masuk ke dalam bait YAHWEH.

? Karena itu penting sekali kita memperhatikan perihal makanan ini. Terutama dimasa sekarang, dimana orang semakin rakus dan buas, segala sesuatu dimakan, tanpa memperhatikan peraturan dan ketetapan Tuhan.

?Biarlah menjelang kedatangan Tuhan, kita semakin menguduskan diri, agar disaat Tuhan datang, Tuhan boleh menemui kita tanpa noda dan cela. Tuhan Yeshua memberkati….??????