S U K K O T (PONDOK DAUN)

Hari ke 21 .
Hari ini jam 18.00 kita mulai merayakan Hari Raya Sukkot yang dirayakan selama tujuh hari.
Perayaan Sukkot tidak populer di kalangan orang Kristen pada umumnya. Padahal ada arti yang sangat dalam tentang Sukkot.
Jika kita mengerti arti Hari Raya Sukkot, kita tidak mungkin mau melewatkannya.
Kita pasti akan menyediakan waktu kita untuk dapat merayakannya seperti yang dikehendaki Tuhan. Tuhan Yeshua dilahirkan ke dunia seputar Sukkot, dan Tuhan juga akan kembali seputar Sukkot juga.

? WAHYU 11

  1. Dan malaikat yang ketujuh meniup sangkakala, dan terjadilah suara-suara yang nyaring di dalam surga yang berkata, “Kerajaan-kerajaan di dunia ini menjadi milik Tuhan kita dan Yang Diurapi-Nya; dan Dia akan memerintah sampai selama-lamanya!”
     16. Dan kedua puluh empat tua-tua yang sedang duduk di takhtanya di hadapan Elohim, mereka tersungkur dengan wajahnya, dan mereka menyembah Elohim,
     17. dengan mengatakan, “Kami berterima kasih kepada Engkau, ya YHWH, Elohim Penguasa Semesta, Yang Ada, dan Yang Sudah Ada, dan Yang Akan Datang, karena Engkau menggenggam kuasa-Mu yang besar itu dan Engkau memerintah;

? Sebagaimana kita ketahui, ada tujuh Hari Raya yang Elohim YHWH perintahkan. Empat Perayaan telah digenapi dengan kedatangan Tuhan Yeshua dan Roh Kudus.
PESAKH , yaitu tentang wafatnya Tuhan Yeshua yang dikorbankan sebagai domba Pesakh.
Kita merayakan dua Hari Raya lagi yang menyertai Hari Raya Pesakh yaitu ROTI TAK BERAGI (tentang penghapusan dosa), BUAH SULUNG (tentang kebangkitan Tuhan Yeshua).
Kemudian hari raya SHAVUOT , yaitu tentang dicurahkannya Roh Kudus dalam kehidupan manusia.

? Tiga Hari Raya yang lain, yaitu YOM TERUAH , YOM KIPPUR dan SUKKOT masih menunggu penggenapannya.

?Hari Raya YOM TERUAH adalah tentang nafiri terakhir yang akan dibunyikan sebagai tanda kedatangan Tuhan Yeshua kembali ke atas muka bumi. ( Wah 11:15 ☝).

?Hari Raya YOM KIPPUR adalah tentang pendamaian, pengampunan dosa yang diberikan oleh Tuhan, sehingga kita dapat dilayakkan untuk menyambut Tuhan dan bersama Tuhan ( Harpazo/ diangkat).

? Hari Raya SUKKOT adalah tentang pemerintahan Tuhan di atas muka bumi. Kerajaan Seribu Tahun Damai dimulai di atas bumi ini dan Tuhan Yeshua akan memerintah sebagai Raja. Ini adalah hari yang kita nanti-nantikan. Semua janji Tuhan dalam Kitab suci akan digenapi.
Tuhan akan bertahta, berdiam di tengah-tengah umatNya. Setan tidak lagi dapat menggangu kehidupan manusia, karena dia telah dibelenggu dalam Lubang Tanpa Alas selama seribu tahun ( Wahyu 20:1,2 ).

✨ Karena itu SUKKOT dirayakan dengan penuh sukacita. Selama tujuh hari kita merayakan dengan sukacita Tuhan. Berbahagialah mereka yang dipandang layak oleh Tuhan untuk masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun Damai, menikmati apa yang Tuhan sediakan. HALELUYAH ….. Tuhan Yeshua memberkati kita semua….HAPPY SUKKOT……???

DOA :.Bawalah kami untuk masuk kedalam rencanaMu yang agung. Siapkan kami ya Tuhan agar kami berkenan dihadapanMu dan boleh bersamaMu disaat kedatanganMu kembali dan masuk ke dalam kerajaan seribu damai yang telah Tuhan siapkan….tetimakasih dalam nama Tuhan Yeshua ameeen….???
[17:52, 20/09/2021] Bu Lokky: PENGUMUMAN : Renungan malam tidak hadir selama rally doa dan perayaan Sukkot, saudara-saudara dipersilahkan mengikuti Firman Tuhan yang dibagikan setiap malam selama rally doa. Tuhan Yeshua memberkati….?????