LANGKA

Seandainya diadakan suatu survey tentang ‘ orang-orang yang setia ‘, mungkin hanya beberapa persen saja dari seluruh penduduk dunia ini yang memiliki kesetiaan.

AMSAL 3

  1. Hai anakku, hendaklah engkau tidak melupakan torahku, tetapi biarlah hatimu menjaga perintah-perintahku.
     2. Sebab hal itu akan menambah kepadamu panjangnya hari-hari dan tahun-tahun kehidupan, serta damai sejahtera.
     3. Biarlah kebaikan dan kesetiaan tidak meninggalkan engkau. Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,
     4. maka engkau akan memperoleh kemurahan, dan kebijaksanaan yang baik dalam pandangan Elohim dan manusia.

?SETIA adalah salah satu ‘ karakter Tuhan ‘. Kesetiaan adalah ‘ salah satu bagian dari buah Roh Kudus ‘.
2Tim.2:13 Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya sendiri.” 

?Bagaimana kita mengetahui bahwa seseorang itu adalah seorang yang setia?
Sebelum membicarakan tentang kesetiaan kepada yang tidak nampak (Tuhan), harus mempunyai kesetiaan kepada yang nampak juga.

?Kesetiaan terhadap suami/isteri adalah salah satu hal yang bisa kita gunakan untuk menilai apakah seseorang itu memiliki kesetiaan atau tidak. Dalam setiap pernikahan selalu diucapkan janji untuk setia kepada pasangannya, artinya, tidak berselingkuh dengan yang lain.

?Kita juga dapat menilai kesetiaan seseorang dari kesetiaannya kepada majikannya, kepada sahabat, kepada sesama saudara seiman, kepada rekan sekerja, setia dan tekun dalam pekerjaannya.

?Kesetiaan semakin hilang dari dunia ini. Kesetiaan telah menjadi sesuatu yang ‘ langka ‘. Karena semakin banyak orang yang membuang kesetiaan, dan menganggap itu bukan sesuatu yang penting.

?Sebagai anak-anak Tuhan, milikilah kesetiaan. Terutama, kesetiaan kepada Tuhan, Elohim YHWH, Tuhan semesta alam. Karena Tuhan itu setia. Bahkan di saat kita tidak setia, Tuhan tetap setia. Biarlah kebaikan dan kesetiaan tidak meninggalkan kita. Apapun yang harus kita hadapi, jadilah seseorang yang setia. Tuhan Yeshua memberkati kita semua…..?????